..Life only travells once..
..Today moments becomes tomorrow memories..
..Enjoy every moment, good or bad..
..Because the gift of life is life itself..



Monday 18 January 2010

tea for two


Beberapa hari yang lalu, di rumah ibu.. tepatnya di kamar keponakan saya yang baru saja ditinggalkan karena menikah..saya menemukan cd dan vcd yang belum sempat saya dengar atau tonton..

Diantaranya ada cd Lisa Ekhdal...back to earth (ternyata dia doyan jazz juga), dan ratusan vcd yang saya sempat berpikir..kapan waktunya untuk nonton sebanyak ini?...

okelah...intinya..saya pinjam beberapa vcd  dan tentunya si Lisa tadi..(terus terang saya belum pernah beli cd or kasetnya..selain menikmati lewat radio dan youtube)...

Diperjalanan pulang, ditengah-tengah hujan mengguyur daerah Kemang..saya nikmati lantunan suara si mbak  Swedia  ini..................

Suaranya yang jernih dan kalau saya boleh mengumpamakan seperti peri   kecil yang sedang menyanyi  sambil terbang mengitari  bunga-bunga liar di hutan....

............begitu lepas....santai.....tanpa beban...........

yaa itulah yang saya butuhkan untuk menemani perjalanan pulang saya yang tidak terlalu dekat ini..(jauh boo..menteng dalam - cinere)

Sampailah di lagu ke 8..Tea for Two....lagu lama yang dulu  saya cuma tahu iramanya saja...
Aduh..jeng Lisa..kamu kok enak banget si suaranya..intonasinya jelas, sampai saya bisa ikut menyanyikannya!

Picture me, upon your knee
tea for two, and two for tea
me for you, and you for me...alone..


Nobody near us, to see us or hear us
no friends or relations on weekend vacations
we won't haveit known dear
that we own telephone..

day will break, and i'm gonna awake
and start to bake a sugar cake, for you to take
for all the boys to see....

We will raise a family..
a girl for you, and a boy for me
can you see how happy we..will be...


Terlepas dari suara si mbak Lisa tadi...pikiran saya melayang membayangkan kejadian lagu ini........

Si wanita yang nyanyi sedang duduk berdua di kafe dengan pria pasangannya..di depan mereka ada teh yang masih panas  untuk dinikmati berdua......

(kalau saya yang jadi wanita itu..maunya di tambah cake coklat yang didalamnya meleleh coklat panas dengan sedikit hiasan strawberry...bayangkan..hmmmm!)

Lalu bayangkan dunia ini milik berdua...tidak ada pengunjung yang lain..(kasihan dong ya kafenya sepi berarti!)..........

dan membayangkan mereka akan bersatu membentuk 'famili'...membayangkan ada yunior2nya..dan so pasti yang indah-indahlah!...can't u see how happy we will be...

Tau nggak mbak..menikah, membentuk 'famili' tidak cuma suka lho.. karena suka punya pasangan   bernama duka yang selalu mewarnai hidup kita.........

hei...tapi dalam menikmati lagu ini dilarang membayangkan susahnya ber'famili'..pokoknya indah..namanya juga sepasang kekasih...namanya juga lagu......

sayang dulu saya belum sempat mendengarkan 'tea for two' ini yang dinyanyikan dengan enaknya...tapi dinikmati sekarangpun tidak mengurangi nilai essensial lagu ini...malah saya masih bisa merasakan spiritnya...

..tak terasa tahu-tahu sudah di depan rumah..lamunanpun buyar...cd harus dimatikan, mobil parkir..dan anak-anak dengan mata mereka yang membesar..menyambut saya...

dear....can't u see..how happy we..?
hei...saya belum sempat buatkan sugar cake...beli saja ya, dear!


Lagu ini memang cucok u manten anyar..seperti sipemilik cd

No comments:

Post a Comment