..Life only travells once..
..Today moments becomes tomorrow memories..
..Enjoy every moment, good or bad..
..Because the gift of life is life itself..



Showing posts with label ami dan lagoe. Show all posts
Showing posts with label ami dan lagoe. Show all posts

Wednesday, 10 February 2010

When U wish upon a Star



When You wish upon a star
make no different who u are
anything your heart desire will come to u

If your heart is in  your dream
no request is to extreme
when you  wish upon a star as dreamer do..

Fate is kind
she brings to  those who love
the sweet fulfilmed of
their secret longing...


Like a bolt out of  the blue
Fate steps in and see the trough
when  you wish upon a star your dream come true..


Dulu kita dengarkan lagu ini dalam film kartun Pinochio produksi walt disney........

Sekarang banyak penyanyi bersuara indah menyanyikan lagu ini seperti mbak  Linda Ronstadt yang bersuara bening, Meaghan jette Martin dengan versi disconya, Om Billy Joel dengan suaranya yang seksi dan gaya atau mas Josh Groban dengan suara orkestranya..

tapi ada 2 yang saya paling suka yaitu Jesse McCarney yang  keren suaranya dan NSync yang asyik banget acapelanya ....
oya satu lagi..Gita Gutawa..penyanyi Indonesia belia bersuara emas...yang wajib diperhitungkan!...

Lagu ini bagus sekali liriknya..dan saya pilih lagu ini untuk semangat saya dan Ican my son...
dalam arti lagu ini adalah harapan untuk mimpi-mimpi kami yang belum terwujud..

Ican..kamu suatu hari nanti bisa meraih apapun yang kamu inginkan..ibu percaya..
Kita hanya harus berusaha, berdoa, dan bersabar....

memperlakukanmu tidak sama dengan memperlakukan saudaramu..
kamu tidak bisa dikasari, tidak bisa dikerasi...
semakin ibu kesal atau marah..semakin kita jauh..
emosi ibu harus selalu dalam keadaan stabil..
bersamamu   Tuhan serasa memeluk ibu..

Itulah barangkali maksud Tuhan mengirimmu nak..
supaya ibu yang emosional ini berlatih menjadi orang yang lebih sabar
supaya ibu yang egois ini berlatih menjadi lebih  punya rasa

ibu tahu kamu pasti merasakan perbedaan keadaanmu dengan saudaramu

kamu kadang putus asa ingin menyampaikan maksudmu..tapi belum bisa

kamu mungkin ingin protes kenapa makananmu berbeda...sangat berbeda..

kamu mungkin juga ingin sekali bisa menggambar seperti dia..tapi tanganmu belum kuat

kamu ingin bicara..tapi belum sanggup.....

kamupun seperti ingin sekali mengikuti kata-kata dalam lagu yang kita dengarkan bersama..

ibu merasakan itu nak...ibu tahu...

Betapa bangganya ibu ketika ada kemajuan perkembanganmu
sekecil apapun...

Betapa ibu ikut membuncah hati ini
melihat matamu berbinar bahagia...

Juga ....

betapa pilunya hati ibu
melihat kamu sedang putus asa..

yang kuat dan sabar ya nak..
Ibu ingin sekali membantumu untuk menghadapi rintangan2 ini..
Ijinkan ibu ya nak...

Dan doa ibu tidak pernah lepas ibu tuturkan
di setiap sholat ibu, di setiap ibu hendak memejamkan mata menjelang tidur
di setiap nafas ibu....

Ibu yakin..we are not only a dreamer




Fate steps in and sees the trough
When u wish upon a star..your dream come true....

Monday, 18 January 2010

tea for two


Beberapa hari yang lalu, di rumah ibu.. tepatnya di kamar keponakan saya yang baru saja ditinggalkan karena menikah..saya menemukan cd dan vcd yang belum sempat saya dengar atau tonton..

Diantaranya ada cd Lisa Ekhdal...back to earth (ternyata dia doyan jazz juga), dan ratusan vcd yang saya sempat berpikir..kapan waktunya untuk nonton sebanyak ini?...

okelah...intinya..saya pinjam beberapa vcd  dan tentunya si Lisa tadi..(terus terang saya belum pernah beli cd or kasetnya..selain menikmati lewat radio dan youtube)...

Diperjalanan pulang, ditengah-tengah hujan mengguyur daerah Kemang..saya nikmati lantunan suara si mbak  Swedia  ini..................

Suaranya yang jernih dan kalau saya boleh mengumpamakan seperti peri   kecil yang sedang menyanyi  sambil terbang mengitari  bunga-bunga liar di hutan....

............begitu lepas....santai.....tanpa beban...........

yaa itulah yang saya butuhkan untuk menemani perjalanan pulang saya yang tidak terlalu dekat ini..(jauh boo..menteng dalam - cinere)

Sampailah di lagu ke 8..Tea for Two....lagu lama yang dulu  saya cuma tahu iramanya saja...
Aduh..jeng Lisa..kamu kok enak banget si suaranya..intonasinya jelas, sampai saya bisa ikut menyanyikannya!

Picture me, upon your knee
tea for two, and two for tea
me for you, and you for me...alone..


Nobody near us, to see us or hear us
no friends or relations on weekend vacations
we won't haveit known dear
that we own telephone..

day will break, and i'm gonna awake
and start to bake a sugar cake, for you to take
for all the boys to see....

We will raise a family..
a girl for you, and a boy for me
can you see how happy we..will be...


Terlepas dari suara si mbak Lisa tadi...pikiran saya melayang membayangkan kejadian lagu ini........

Si wanita yang nyanyi sedang duduk berdua di kafe dengan pria pasangannya..di depan mereka ada teh yang masih panas  untuk dinikmati berdua......

(kalau saya yang jadi wanita itu..maunya di tambah cake coklat yang didalamnya meleleh coklat panas dengan sedikit hiasan strawberry...bayangkan..hmmmm!)

Lalu bayangkan dunia ini milik berdua...tidak ada pengunjung yang lain..(kasihan dong ya kafenya sepi berarti!)..........

dan membayangkan mereka akan bersatu membentuk 'famili'...membayangkan ada yunior2nya..dan so pasti yang indah-indahlah!...can't u see how happy we will be...

Tau nggak mbak..menikah, membentuk 'famili' tidak cuma suka lho.. karena suka punya pasangan   bernama duka yang selalu mewarnai hidup kita.........

hei...tapi dalam menikmati lagu ini dilarang membayangkan susahnya ber'famili'..pokoknya indah..namanya juga sepasang kekasih...namanya juga lagu......

sayang dulu saya belum sempat mendengarkan 'tea for two' ini yang dinyanyikan dengan enaknya...tapi dinikmati sekarangpun tidak mengurangi nilai essensial lagu ini...malah saya masih bisa merasakan spiritnya...

..tak terasa tahu-tahu sudah di depan rumah..lamunanpun buyar...cd harus dimatikan, mobil parkir..dan anak-anak dengan mata mereka yang membesar..menyambut saya...

dear....can't u see..how happy we..?
hei...saya belum sempat buatkan sugar cake...beli saja ya, dear!


Lagu ini memang cucok u manten anyar..seperti sipemilik cd