..Life only travells once..
..Today moments becomes tomorrow memories..
..Enjoy every moment, good or bad..
..Because the gift of life is life itself..



Monday 4 January 2010

Gelombang samudera Ancol Setelah Sekian Lama


Sabtu lalu 2 Januari 2010, saya pergi ke Ancol (Taman Impian Jaya Ancol) bersama anak-anak dan keponakan..lengkapnya kami ber-12 orang .

Pagi yang cerah..menjelang jam 11-an kami tiba di sana..dan seperti yang sudah kita duga sebelumnya..Ancol macet-cet, penuh manusia yang haus hiburan dengan segala dimensi sosial..(heran juga sudah tahu ramai, banyak orang, macet..tahun baru pula, kok ya pada nekad datang ke sana..(termasuk saya).

Berhubung membawa anak2 kecil, kami hanya memilih satu tujuan yaitu Gelombang Samudera Ancol, yang ternyata di dalamnya ada beberapa wahana yang menarik untuk dilihat (terutama anak2)..

Hei gelombang Samudera Ancol sudah banyak berubah ya?..saya takjub, setelah sekian lama tidak mengunjungi tempat ini..dulu (kira2 saya berumur sekitar 6 - 7 th), tempat ini sudah meliputi 3 macam wahana..pertunjukkan lumba2, Singa laut dan kalau tidak salah naik perahu kecil mengitari taman air (bagaimana mau ingat jelas, lwa wong  sudah kurang-lebih 35 th yang lalu)..
Sekarang tempat ini di desain lebih kompleks dan semua bisa di tempuh dengan jalan kaki..

Dimulai dengan antri untuk membeli tiket yang @ Rp. 90.000,-..dilanjut dengan melihat peta yang saya ambil dari depan loket...akhirnya kami memutuskan untuk mulai perjalanan ini....

Di depan pintu masuk utama dipasang tiang-tiang yang  beberapa ujungnya keluar air seperti kabut...untuk mengimbangi dan menyejukkan hawa panas yang menyengat di siang hari itu,...satu-persatu kami masuk setelah diberi stempel di tangan...


Pertama-tama kami ke Pertunjukkan Lumba-lumba dan Paus Putih..wualaah..ramainya orang yang berbondong-bondong ke sana..kita naik tangga dulu untuk bisa duduk di posisi favorit (..tidak juga si, karena sudah terisi penuh, jadi kami duduk di tempat sebisanya yang ada..)..Anak2 menikmati   sekali di sana...tawa takjub mereka seperti tidak berhenti, terutama anakku Ican..matanya tidak lepas memandang lari dan lompatnya silumba2 yang lincah itu ...

Ingatan saya kembali ke usia 6-7 th..dulu saya juga ternganga-nganga melihat Lumba2 yang pintar sekali dan bisa bekerjasama dengan baik dengan pelatihnya..bisa menghitung dengan cerdas..wow..pelatihnya pasti sudah bekerja keras untuk ini..

Setelah itu kami mencoba antri di  4 dimensi..tapi tidak jadi..antriannya puanjaaang sekali dan kembali lagi mengingat ada anak2..jadi kami makan siang dulu ditempat itu yang menurut saya rasanya kurang ok, tapi nggak ada pilihan lain..Panas makin menyengat..keringat anak2 bercucuran, tapi mereka tidak merasakannya..Irfan dan Maxi memilih untuk menunggu di Ruang Pintar, tempat yang dibuat seperti perpustakaan kecil khusus untuk anak-anak dan ber-ac- pula, jadi lumayanlah untuk mendinginkan sejenak..

Setelah perut terisi, kami antri untuk menonton Scorpion Pirates, yang katanya akan berakhir tanggal 3 Januari 2010. Pertunjukkan ini  dilakukan oleh para   stuntman  terlatih  dan biasa dengan hal-hal yang menyerempet bahaya..Dimulai dengan suara dentuman dan tembak2an..Serunya lagi pimpinan penjahatnya perempuan..cantik lagi..kemudian kejar2an dengan menggunakan jetski dan mereka melakukannya dengan  adegan2 yang jelas kita nggak bisa tiru deh!..dan berakhir dengan yang baik menang, yang jahat kalah (..lha iyalah!).

Pertunjukkan yang 'luar biasa' untuk anak2,.untuk saya?...puanaas, meleleh.. karena sudah kehabisan tempat duduk di tempat yang teduh..sudah begitu kaget2 ada tembakan, ada api, o ya..sebelah saya ada 3 gadis kecil yang dengan santainya berdiri (ketutupan dueh)..ditegur malah njawab.."abis nggak kelihatan si tante.."(tantemu pa? mana si.. ibunya, pengen saya cubit ni anak..)

Sayang karena terlalu patuh, kami tidak foto2 di wahana ini, sementara orang-orang santai aja foto setelah pertunjukkan selesai..antri lagi kami keluar dari tempat itu..sambil cari minuman yang dingin2..


Wahana berikutnya adalah Ubur-ubur, yaitu seperti komidi putar berupa balon terbang yang lama-lama tinggi..tempat yang tidak terlalu ngantri untuk menikmatinya..Anak saya Irfan adalah anak yang takut untuk mencoba..belum apa-apa sudah bilang .."ga mau..pusing!"...

Jadi supaya dia mau, saya ikut juga..daaann...ternyata dia bisa menikmatinya dan bahkan anak saya satunya tertawa gembira sekali.....dannn turun dari situ..muka saya putih dan pucat..mau mual (..bolak-balik..umur tidak bisa bohong..semangat boleh, tapi, taunya saya sendiri malah yang pusing ..)..yang penting Irfan sudah mencoba....(love u kid...!)




Setelah ini kami menonton Pertunjukkan Singa Laut , yaa..lumayanlah..kayaknya tidak ada sesuatu yang baru dengan tahun 1974-an..tapi yang penting anak2 tetap excited!..my hub beli pizza untuk dimakan ramai-ramai..,sayangnya saya kurang bisa menelannya..masih kunang-kunang dengan efek tadi...(payah deh ah)..

kebayang dalam benak saya..bagaimana ini pasti sebentar lagi mereka minta diantar ke Dunia Fantasi? yang penuh dengan permainan2 yang bikin kita harus nyiapin tas kresek yang banyak..paling-tidak 2-3 th lg...ya sudahlah..jangan dipikirkan dulu...just nikmatin aja..seperti air mengalir....(haaa?..oh..no!)

Pinky dikejar bubble

 

Waktu berjalan cepat..tahu-tahu sudah sore padahal masih ada 2 wahana lagi yang belum kami nikmati, yaitu 4 Dimensi dan Wisata Air Tawar..tapi ada Pinky yang baru 2 th,,yang pasti sudah capek dan makin sore antriannya makin padat..jadi sebaiknya kami sudahi saja kunjungan di Gelombang Samudra ini, dengan janji One day we'll turn back at here..(Irfan said.."ibu, benar ya..jangan janji-janji melulu..."  *_*)

Antrian keluar ancol lebih parah lagi puadat..dat...., jadi kami memutuskan untuk makan sore di Bandar Jakarta supaya perut-perut kecil dan besar ini terisi dulu untuk menghadapi perjuangan keluar dari Ancol..

Walah-walah...ternyata mau dapat meja aja harus antri...mana hujan sempat mengguyur deras di tempat ini....begitu dapat tempat duduk ber-ac yang nyaman...myhub tidak setuju...katanya.."buat apa makan di tepi pantai, kalau suasananya cuman kaya di restoran2 umumnya di jakarta?..minta yang dekat pantai dong!")....

Oalah..ok deh..finnaly, we found the perfect area to sit..ditepi laut, dekat dermaga kapal n  sedikit tampias gerimis....tapi bener juga sii..suasana dapet banget! (..I love u ...hi3x ga jadi kesel).

Alhamdulillah makanannya yummy, ikan2 yang boleh milih sendiri di bakar, dimasak ala bandar jakarta, ada kerang bambu saos padang (..yang pas tadi kita ambil, kepalanya nongol2..seolah-olah bilang.."ayo ambil kami, ayo!...), sambelnya, lalapnya, dan yang penting dan utama karena kita..LAPAR!..that's it!.....

Oya lupa cerita..sambil menunggu makanannya datang..anak2 naik kapal (  just for Rp.50.000,-)..keliling mengitari pantai..you must see my Ican's face ......wow, juga Irfan, Maci dan Pinky!..

After that..with the fully stomach..we went home with peace...(ya peace lah...kenyang!), dengan menyimpan banyak kenangan, cerita, dan yang pasti....HAPPY!

...hi guys, I love that day...especially when I know
that they were happy too!...



No comments:

Post a Comment