..Life only travells once..
..Today moments becomes tomorrow memories..
..Enjoy every moment, good or bad..
..Because the gift of life is life itself..



Thursday 25 February 2010

Irfan dan hobbynya



Irfan suka sekali menggambar...setiap kali memegang pensil atau ballpoint ..4 - 5 kertas kalau perlu 10 lebih kertas habis...

apaa saja yang sedang terlintas dibenaknya, dia langsung curahkan dalam bentuk gambar.....

Dulu tentang binatang, beralih ke mobil (setelah nonton 'cars), robot (setelah nonton 'transformer)dan sekarang perang lengkap dengan pistol tembakan, tank dan api .....lho?(setelah nggak sengaja saya sedang nonton berita, ternyata dia lama ada di belakang saya ikutan nonton)..

....heii apakah anak2 seumur dia juga seperti ini?........ 

Tetapi tetap saya beritahu dia, bahwa perang itu tidak baik dan Allah sangat membenci orang-orang yang saling  bermusuhan dan berperang. 

.....O ya dulu juga ikutan nonton penyergapan 'Nurdin M Top cs' (saluran tv mana yang tidak menyiarkan secara langsung acara ini ?)...digambar deh,   gubug dan beberapa polisi yang sedang ancang2 mau menyergap...weleh-weleh...

Pernah saya berikan satu buku gambar dan pensil ..kemudian dalam tempo 2 jam. buku gambar itu sudah habis halamannya digambari olehnya, dan dia minta buku gambar lagi...

Saya lihat dong gambar apa sii cepat amat habis?.....

....ternyata...dalam satu halaman kiri dan kanan dia hanya menggambar jalan yang berbukit-bukit dengan satu mobil dan beberapa pohon disampingnya....selebihnya kosong...kemudian saya balik lagi halaman berikutnya, yaa mirip-mirip dengan halaman pertama, hanya kali ini ada kereta api dan beberapa rumah..saya balik lagi akhirnya gambar gedung yang katanya hotel di Purwokerto..dan seterusnya...

Rupanya dia sedang menggambarkan perjalanan kami ketika liburan akhir tahun ajaran lalu ke Jawa tengah..(capee..deh!)

Saya biarkan saja dia dengan imajinasinya..biarkan dia melampiaskan keinginannya menggambar apapun yang ia mau....

Melihat dia melakukan ini, sebenarnya mengingatkan kegiatan saya sewaktu seumur dia dulu...sammmaa..plek..rupanya benar kata pepatah air jatuh tidak pernah jauh dari sumbernya...hanya isi gambar berbeda, saya selalu gambar gunung  dan jalan yang memotong kedua sisi sawah, bunga dan pohon2 atau putri cantik dan pangeran tampan tak lupa kerajaannya...hi3x.

Dulu yang mendukung kegiatan saya ini kakak no2 saya yang sedang kuliah di arsitek UGM..kertas yang dipakai kertas buram yang katanya boleh saya habiskan kalau saya mau..hmm..juga spidol dan pensil warnanya yang warna-warni itu dan selalu boleh saya pakai!
..Dan hobby itu terus saya lakukan hingga sekarang, dalam bentuk lukisan ataupun sekedar corat-coret di kertas.....siapa tahu Irfanpun akan melakukan hal ini sampai besar nanti! 

Setiap Irfan selesai menggambar, saya minta dia menceritakan jalan ceritanya...dan dia selalu melakukannya dengan semangat.. lengkap dengan suara2 binatang bila sedang menggambar binatang ataupun bunyi tembakan bila sedang menggambar suasana perang...



suasana pasukan Fira'un yang tenggelam di laut ketika mengejar nabi Musa..(setelah nonton Prince of Egypt)

Katanya ini pejuang Indonesia melawan tentara Jepang..

hmmm...boys..always be boys....



4 comments:

  1. Mba Ami........gambar2nya Irfan precious bangetttttt..........
    Anak2ku juga 'gila' gambar semua.....dan sebisa mungkin aku keep semua.....pengennya di-scan dan nanti dibuat album.
    Kita adalah ibu2 yang sangat beruntung, mba Ami......:)
    Salam.

    ReplyDelete
  2. Wah, mbak Ami hebat..... Blog nya bagus sekali. Selamat ya.....Putranya menuruni darah seni mbak Ami nih kayaknya . Congratulations.... and enjoy your life!

    ReplyDelete
  3. Wow!
    Gambarnya keren tuh!
    Waktu kecil, aku cuma bisa gambar kumpulan garis2 acak yang lebih mirip gambar bihun lagi dijemur.

    ReplyDelete
  4. @Ria:...that's right dear...how lucky we are!
    @Ratna:..Terima kasih bu, sudah mampir ke mari..and many thanks 4 ur wish....
    @Bang Jago:..Kamu mah penulis edun hebat yang aku pernah temui...seperti ibumu jg seperti abangmu..(ups..ur mom not as crazy like u)

    ReplyDelete