..Life only travells once..
..Today moments becomes tomorrow memories..
..Enjoy every moment, good or bad..
..Because the gift of life is life itself..



Friday 11 June 2010

Mawar dari Ican...

 
Mawar itu mulai merekah...

Hari ini saya bersyukur..sekaligus campur aduk  di hati ini...

Tadi pagi acara pelepasan TK B..kelasnya Ican dan 3 kelas lainnya..

Acara berlangsung dengan lancar sampai pada puncaknya yaitu pengalungan medali  satu-persatu ke tiap anak dilanjutkan dengan petikan gitar Tc Yulia dan suara bening Lila salah satu murid  berbakat menyanyikan lagu 'Bunda'...........
 
Dan masih terbius dengan suara gadis cilik cantik ini acara berakhir dengan pemberian setangkai bunga mawar merah (masih  kuncup) dari anak kepada orang tuanya..

kaki-kaki kecil itu melangkah dengan mata2 bening yang mencari-cari orang tua masing2..

Ican didampingi shadow teachernya melangkah mendekati saya yang duduk agak jauh di belakang..selang beberapa meter gurunya membiarkan Ican mendekati saya... sendiri.....

Setelah mata bulat itu menemukan sosok ibunya, bibirnya mulai tersenyum dan matanya berbinar..dia memeluk saya...........

Mawarpun terlepas dari tangannya...(itu sudah cukup buat saya untuk menangis bahagia)...

setelah itu, saya bilang.." ambil bunganya Ican, kasihkan Ibu..".dia melakukan itu tapi tidak mau beranjak pergi, sambil matanya tak lepas memandang saya...sampai akhirnya dijemput lagi oleh gurunya....(karena masih ada sesi lain lagi)

sampai rumah saya simpan mawar itu di gelas dan saya letakkan di depan PC ini..
sesekali saya pandangi mawar merah itu...

Ya...hari ini dia sudah resmi meninggalkan bangku TK dan itu berarti satu bulan ke depan dia sudah mulai masuk SD...Sekolah Dasar...
Saya haru sekaligus was-was..dengan tidak mengurangi kepercayaan atas kemampuan Ican..tetap saja saya khawatir..bisakah anakku mengikuti pelajarannya nanti, sosialnya, semuanya...
Tantangan terhampar luas...

Ya Tuhan tuntunlah kami untuk bisa membantu dia menemukan apa yang seharusnya dia butuhkan untuk bisa mandiri...
Ya Tuhan kami tahu, tiada daya upaya tanpa pertolonganMu...

Mawar itu sudah mekar sempurna..

terima kasih Ican... bukan hanya karena mawar itu.....
juga karena usahamu selama ini untuk bisa lebih baik dari hari ke hari....
maafkan Ibu nak..kalau Ibu belum bisa maksimal membantumu...

O iya..Tuhan saya juga bersyukur padaMU..untuk titipanMu satu lagi..Irfan...
hari ini diapun resmi naik kelas Dua...dengan nilai yang baik dan laporan perilaku yang tidak mengecewakan..
Tuhan..kalau boleh..kalau bisa..saya ingin memelukMU saking bahagianya....

Mawar itu seperti  tersenyum ........

2 comments:

  1. Jadi ikut berkaca2......ngebayangin mawarnya.....ngebayangin Ican......anakku sama, mba Ami....masuk SD juga......kayaknya udah ngga punya anak TK lagi di rumah kok kayak gimanaaaaaaa gitu yah....atinya berasa sedih semuanya sudah berlalu *mulai basah lagi khan...khan.....
    Dipeluk aku aja sinii......yuuu, berpelukaaaan..........

    ReplyDelete
  2. *berpelukan*...thanks sis...that means so much to me..(tisu..tisu, punya nggak? lg abis ni...huwaaaaa!)

    ReplyDelete